KNPI Subulussalam Jahit 10 Ribu Masker Lawan Covid-19

DPD KNPI Subulussalam

topmetro.news – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, DPD KNPI Subulussalam (Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Subulussalam) memberdayakan pemuda untuk menjahit 10 ribu masker.

Semua masker itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Ketua KNPI Subulussalam Edi Sahputra Bako mengatakan, target 10 ribu masker akan selesai selama sepekan. Selanjutnya langsung akan dibagikan kepada masyarakat Kota Subulussalam

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Subulussalam. Mengingat imbauan pemerintah menyerukan masyarakat agar memakai masker,” kata Edi.

Antisipasi Kelangkaan Masker

Menurutnya, pemuda hadir untuk membantu masyarakat, karena harga masker cukup mahal dan sulit untuk didapatkan. “Masker yang kita buat ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Agar masyarakat yang beraktifitas di luar terlindungi dari ancaman Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh pemuda di Kota Subulussalam, yang mempunyai keahlian menjahit, untuk bersedia bergabung menjadi relawan secara sukarela. Demi membantu kegiatan misi kemanusiaan tersebut.

Kemudian dia mengucapkan terima kasih kepada pihak SMK Negeri 2 Simpang Kiri, yang telah bersedia meminjamkan gedung serta alat mesin jahit bagi para pemuda untuk kesuksesan kegiatan dimaksud.

“DPD KNPI Subulussalam sudah menyiapkan 1.000 hand sanitizer dan 700 paket suplemen. Dalam hal ini, kita terus mengajak dan menghimbau seluruh komponen, lembaga yang ada untuk bersatu bergerak mencegah penyebaran virus ini, untuk kepentingan kita bersama,” tandas Edi.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment